Rabu, 12 Desember 2012

BERITA

Tim Cyber Polda Selidiki Pembobolan Email Grup Bakrie


lustrasi (Ist.)
Jakarta - Kasus pembobolan sistem dan email grup PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) saat ini tengah diselidiki oleh Polda Metro Jaya. Tahap penyelidikan sudah sampai pemeriksaan saksi-saksi.


Menurut Karopenmas Polri Brigjen Boy Rafli Umar, kasus tersebut sudah ditangani oleh tim cyber Polda. Tim tersebut sudah dalam tahap mendengar keterangan sejumlah saksi dan bakal berkolaborasi dengan ahli TI.

"Dari laporan awal yang diterima sepertinya ada dugaan tindak pidana ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), sebagaimana diatur UU 11/2008, saat ini sedang ditelusuri," ujar Boy, kepada wartawan, Rabu (12/12/2012).

Hal ini seperti dilihat dari tindakan hacking yang merugikan orang lain, memiliki berbagai macam motif terkait dengan masalah ekonomi, atau yang lainnya.

"(Penyelidikan juga dilakukan) terhadap dimana mereka melakukan tindakan hacking, sedang dilakukan upaya pressing oleh penyidik cyber, termasuk mencari tahu apakah di dalam negeri atau luar negeri (aktivitas hacking tersebut dilakukan)," lanjut Boy.

Pelapor dalam kasus ini adalah Fuad Helmi yang mewakili PT Bumi Resources Tbk. Ia sekaligus termasuk yang mengelola email yang dibobol tersebut. Adapun saksi yang diperiksa adalah dari internal PT Bumi dan konsultan TI yang juga khusus mengelola TI perusahaan.

(Sumber : detiki-Net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar